Sayap Sayap Patah

Ku berdiri di senja kala
Menatap indah bayang dunia
Menangkis semua derita
Tetap jua tak kuasa
Menahan apa yang ada
*
Ku berlari ke ujung malam
Melihat sunyi, kesunyian malam
Tak nampak apa yang nyata
Hanya daun emosi seakan melambai
*
Seakan gelap dalam hati
Tak pasti apa yang di cari
Tak tahu mana yang benar
Hatiku menerawang
Tiba pada satu tujuan
*
Ini diriku
Jati diriku
Tak usah gunjing jika menyakiti
Tak usah kau caci bila tak mengerti
Tak usah kau benci bila tak sukai
Jangan kau rayu mauku
Rendah memandangku
Aku manusia
*
Ingin seperti burung
Bebas tambat lepas mengangkasa
Menuju tiap sudut seantero dunia
Tanpa hambat
Tanpa gertak
Tanpa tangkap
*
Tapi apa
Sayap ini kau patahkan
Dengan pola pikir liar otakmu
Sudut pandangmu
Cercaanmu
Tatapanmu
Mulutmu
Segala maumu
Hingga ku terjatuh
Terbuang dalam lumpur nista
Aku manusia
*
Mengapa tak kau lihat
Semua diri itu potensi
Ternilai
Berdaya guna
Bermakna
Bermartabat
Bakat
Akupun manusia
*
Ini diriku
Ini cintaku
Ini hatiku
Sifatku
Kerendahanku
Aku masih manusia
*
Ku sama denganmu
Mengabdi pada tuhanku
Doa isi roh kalbu
Ibadah untaian sujud diriku
Aku tetap manusia
*
Berbeda bukan durhaka
Berbeda bukan tersingkir
Beda bukan hinaan
Beda bukan terlantar
Bukan jadi sampah
*
Inilah aku
Dari segala kurangku
Untuk segala lebihku
Bagi jati diriku
Sebab pribadiku
Karena aku manusia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Talenta

Nafsu Birahi

Kaktus Berduri