Pada Ilalang Belakang Rumah

Ilalang, esok aku akan ke tanah suci
Melakukan ibadah umroh dan ba'dal ayahku
*
Ilalang, selama ini aku tak memperdulikanmu
Kau hanya rumput pengganggu yang tumbuh di halaman rumahku
Pengisi ruang kosong yang tak berarti
*
Ada secuil cemas di bathinku
Aku tak ingin di tanah suci nanti, aku hamba yang tidak diperdulikan oleh Allah
Jadi hamba yang tersesat dan hilang arah di lautan manusia
Bagai ilalang ditiup angin, terombang-ambing kesana-kemari
*
Semoga Engkau menjagaku Ya Robbi
Dan tak mengacuhkan hamba yang datang mengemis keridhoan
Hamba datang meminta ampunan atas segala dosa dan kekhilafan
*
Ya Allah aku datang memenuhi panggilanMu
Dengan membawa setumpuk dosa di pundakku
Jangan Engkau membenci aku
Aku musafir yang ingin ada di pangkuanMu


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Talenta

Nafsu Birahi

Kaktus Berduri